Laman

Minggu, 21 Oktober 2012

Tim Rumah Cemara

Mungkin tidak banyak yang tahu apa itu "Rumah Cemara"? tapi mereka punya prestasi membanggakan dalam sepakbola di tengah kekisruhan PSSI yang tak tahu kapan akan berakhir. Baru-baru ini Tim Rumah Cemara mengirimkan 8 pemain dalam ajang Homeless Word Cup (HWC) 2012 di Mexico awal bulan Oktober. Ajang yang menjadi pertandingan bagi Para Tunawisma, Penderita HIV dan pecandu narkoba Ini berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah Dunia.

Tak ada peran dan bantuan pemerintah untuk keberangkatannya, bahkan mereka mencari bantuan di jalanan dan menggelar Street Football 24 jam untuk modal berangkat. Tapi itu tak mengurangi semangat mereka untuk berangkat ke Mexico. HWC sendiri diikuti oleh 54 negara, dan tim Rumah Cempaka tergabung dalam Grup D berhasil menjadi juara grup setelah mengalahkan Lithuania 5-4. (8/10) dan mereka berlanjut ke babak ke dua HWC.


Mereka tergabung ke Grup B dan berhasil menjadi Juara Grup untuk maju ke babak 8 besar, dan mereka berhasil menyabet peringkat ke-4. Prestasi ini rupanya cukup membanggakan sekaligus membuktikan kalau keterbatasan tak membatasi diri untuk berprestasi. Hal ini sekaligus memberikan pelajaran bagi PSSI yang terus berseteru, dan mengurusi hal-hal yang tidak penting. Pemerintah seharusnya memberikan perhatian lebih kepada mereka, jangan hanya ikut bangga ketika mereka sudah punya prestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar